Biaya Umroh 2019 yang Perlu Kamu Persiapkan

  • October 23, 2019

Biaya Umroh yang Harus Kamu Persiapkan. Biaya umroh menjadi salah satu hal yang amat sering menjadi pertanyaan banyak orang yang berencana pergi ke Tanah Suci di tahun 2019 ini. Meski tak semahal haji, namun biaya umroh juga bisa dibilang cukup besar.

Hal itulah yang membuat banyak orang harus mengumpulkan uang supaya dapat menjalankan ibadah umroh. Selain itu, berembus kabar bahwa biaya umroh 2019 akan mengalami kenaikan sejalan dengan kebijakan Kerajaan Arab Saudi yang menaikkan pajak barang dan jasa sebesar lima persen.

Ya, seperti yang kita ketahui jika ibadah umroh memang banyak diminati masyarakat Indonesia karena prosesnya yang lebih mudah dibanding ibadah haji.  Pada ibadah haji, kamu perlu menunggu beberapa tahun bahkan puluhan tahun.

Sedangkan umroh bisa dilakukan kapan saja. Untuk dapat berkunjung ke Tanah Suci, ada banyak hal yang perlu kamu persiapkan,diantarnya biaya, mental, fisik dan juga waktu. Nah, untuk kamu yang penasaran dengan berapa biaya umroh 2019 yang harus dipersiapkan, langsung simak ulasannya berikut ini:

Biaya umroh 2019

Umumnya, biaya umroh yang ditawarkan oleh biro travel haji dan umroh itu berbeda-beda. Perbedaan harga tersebut biasanya tergantung dengan paket yang telah disediakan biro travel tersebut.

Ada yang menawarkan perjalanan umroh saja, namun ada juga yang menawarkan umroh sekaligus jalan-jalan ke Turki atau ke Dubai misalnya. Kamu benar-benar harus selektif memilih agen travel beserta biaya umroh yang ditawarkan. Jangan tergiur dengan iming-iming harga yang kelewat miring atau diskon besar-besaran. Tentu kamu tidak mau kehilangan uang alias kena tipu oleh travel umroh kan?

Oleh karena itu, sebagai gambaran estimasi biaya umroh 2019 yang perlu kamu persiapkan. Berikut ini adalah paket umroh 2019 yang menjadi gambaran umum.

Biaya umroh regular 2019

Beberapa agen travel menawarkan biaya umroh reguler selama sembilan hari dengan rincian empat hari di Madinah dan lima hari di Mekkah. Uang yang harus kamu persiapkan untuk bisa berangkat umroh reguler yakni sebesar US$ 1,790 atau sekitar Rp 25,4 juta.

Biaya tersebut sudah meliputi biaya penerbangan pulang pergi, menginap di hotel bintang 4, asuransi perjalanan umroh, mendapat perlengkapan eksklusif, makan tiga kali sehari, visa umroh, ziarah kota Makkah dan Madinah dan mendapatkan air zam-zam sebanyak lima liter per-jamaah.

Namun, biaya tersebut belum termasuk biaya airport handling, pajak dan asuransi perjalanan sebesar Rp 2 juta, visa progresif US$ 550 atau sekitar Rp 7,8 juta, biaya pembuatan paspor Rp 1,5 juta maupun penambahan nama sebesar Rp 500 ribu, single suplemen, vaksin meningitis, dan biaya pribadi (laundry, telepon dan lain-lain).

Biaya umroh plus 2019

Untuk biaya umroh plus yang ditawarkan oleh beberapa agen travel hampir sama dengan penawaran umroh reguler. Hal yang membedakan hanya waktu kamu menetap, yakni menjadi 10 hari dengan rincian lima hari di Madinah dan lima hari di Makkah.

Buat kamu yang ingin mendapatkan paket umroh plus ini, kamu harus menyiapkan biaya sebesar US$ 2,300 atau setara dengan Rp 32,6 juta. Untuk fasilitas yang disediakan paket umroh plus ini masih sama dengan paket umroh reguler.

Itu dia biaya umroh 2019 yang perlu kamu persiapkan untuk mewujudkan mimpimu agar dapat beribadah umroh. Semoga bisa lekas dapat menginjakkan kaki ke Tanah Suci Makkah. Aamiin.

Maureen

E-mail : admin@maitreyainfo.com

Submit A Comment

Must be fill required * marked fields.

:*
:*